Home Press Realease GAMNA Gelar Training Kepenulisan di Padang Tiji

GAMNA Gelar Training Kepenulisan di Padang Tiji

94
0
SHARE

received_1036101576446215ACEHTREND.CO, Sigli- Agar bisa mengekspresikan pengetahuan melalui seni menulis, GAMNA (Gema Aneuk Muda Nanggroe Aceh) mengadakan kegiatan pelatihan menulis, di SMAN 1 Padang Tiji , Sabtu(19/03/2016).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua FLP Sigli Riazul Iqbal, Musmarwan Abdullah, Bustanul Arifin Perwakilan GAMNA, Para Penggiat Film Pidie dan Para Peserta dari berbagai Sekolah menengah atas di Padang Tiji.

Abdul Hamid M. Jamil, Lc. Sebagai pemateri utama dalam kelas menulis tersebut, menjelaskan mengenai penulisan non fiksi yang pada intinya setiap penulis perlu memiliki empat sifat nabi dalam tiap tulisannya.

“Kita harus benar atau jujur dalam menulis. Amanah, apa yang kita tulis mestinya dari ilmu yang kita pelajari dan tersampaikan seluruhnya. Dan untuk mendapatkan ide tersebut banyaklah membaca, mengamati masalah di sekitar, berbicara dengan orang-orang di lebih berilmu dari kita,” paparnya dihadapan peserta.

Bustanul Arifin, lulusan Leeds University Inggris dalam kesempatan tersebut menjelaskan peluang beasiswa keluar negeri. Sedangkan Riazul Iqbal yang akrab di panggil Rio, menjelaskan teori dan praktik menulis dasar untuk anak-anak yang baru beranjak dewasa.

Wada Irsyadi ketua umum GAMNA, dalam kesempatan itu mengatakan tujuan awal GAMNA mengadakan kelas menulis untuk menciptakan ruang belajar bagi penyinta literasi. Khususnya bagi Pelajar di Kabupaten Pidie agar bisa membangun kapasitas diri.

“Harapan pelatihan kelas menulis ini, tidak berhenti pada temen-temen menguasai menulis saja, tetapi tulisan ini kita gunakan sebagai gerakan perubahan sosial. Kemudian melalui tulisan inilah kita mampu benahi untuk isu-isu perdamaian,”tuturnya.

Sumber : ACEHTREND.CO