Home Berita Singkat Toko buku New Zikra jual buku GAMNA

Toko buku New Zikra jual buku GAMNA

106
0
SHARE

BANDA ACEH – Toko Buku New Zikra, sejak Selasa (18/2), mulai memasarkan buku terbaru berjudul ‘Parnas VS Parlok’. Buku setebal 290 halaman ini bercerita tentang bagaimana pertarungan partai politik dalam menguasai Aceh.
“Ini buku terbaru yang kita pasarkan mulai hari ini. Penulisnya berasal dari akademisi, aktivis, dan pimpinan partai politik,” kata Manager Toko Buku New Zikra, Lailun Kamal, kepada Serambi kemarin.
Editor buku tersebut, Hasan Basri M Nur, dalam resensinya menjelaskan, buku ‘Parnas VS Parlok’ mengupas tentang fungsi parpol dan politisi dari perspektif ilmiah dan aplikatif sekaligus. Akademisi lebih melihat fungsi parpol dari perspektif teoritis. Aktivis dari perspektif kritis terhadap perilaku politisi, sedangkan pimpinan parpol lebih menekankan pada gagasan, visi, misi, dan komitmen dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat setelah berkuasa.
“Walau buku ini ditulis secara berjamaah, namun bahasannya tidak tumpang tindih, sebab penerbit dari GAMNA Publishing terlebih dahulu menyiapkan out line untuk kemudian ditetapkan siapa menulis apa,” tulis Hasan.
Buku dipilah dalam lima bab. Bab I membahas pertarungan partai politik di bumi Aceh, Bab II membahas demokratisasi partai politik dengan fokus mengkritisi fungsi partai politik, Bab III mengupas tugas dan fungsi politisi di parlemen, Bab IV mengulas perjuangan politisi menuju gedung parlemen, dan Bab V menyajikan visi, misi dan komitmen parpol dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.
“Melihat bahasannya yang mengakomodir segala sisi kehidupan politik, maka buku ini pantas dianggap sebagai buku pegangan bagi politisi dan mahasiswa jurusan ilmu politik, termasuk bagi caleg yang baru terjun dalam dunia politik,” tulis Hasan lagi.
Menurut Lailun Kamal, buku ini hanya dipasarkan melalui Toko Buku New Zikra dan perwakilan Harian Serambi Indonesia di seluruh Aceh. “Harga buku ini Rp 40.000. Tetapi mulai besok (hari ini) sampai tanggal 28 Februari 2014, harganya kita diskon 25 persen menjadi Rp 30.000,” sebut Lailun.
Rencananya, buku ‘Parnas VS Parlok’ akan diluncurkan dan dibedah di Warung Ayam Lepaas Lamnyong pada tanggal 23 Februari 2014. Sebagai pembedah, Prof Dr Samsul Rizal (Rektor Unsyiah), dan Resentator, H Sjamsul Kahar.(yos)